Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis

Untuk membuat daftar isi secara otomatis, anda di wajibkan untuk mempersiapkan gunting, kertas, paku, pensil, pulpen, gergaji, pahat, dll. hehe canda...
langsung ja yach!!!

langkah-langkahnya :

1. masuk ke Edit HTML
2. Lalu beri tanda centang di "Expand Widget Template"
3. Kemudian Copy Paste script di bawah ini dan letakkan di atas kode ]]></b:skin>,

#daftar-isi-otomatis{ border:2px outset blue; padding:5px 0 5px; background:#EAE9E9 }

4. Langkah selanjutnya cari kode di bawah ini :

<b:include data='post' name='post'/>

Untuk di template minima kode diatas ada dua, carilah kode yang pertama "INGET!!! YANG PERTAMA BUKAN YANG KEDUA", bila sudah ketemu, ganti kode di atas dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
<div id='daftar-isi-otomatis'>
<data:post.title/></div></a>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>

5. lalu simpan, kemudian Masuk ke Page Element, dan klik Add Gadget, posisinya terserah mau di bagian menu atau di sidebar, contohnya bisa dilihat pada menu daftar isi blog ini.

<a href="http://Alamatbloganda.blogspot.com/search?max-results=100">Daftar isi</a>

6. pilih HTML/Script, dan masukkan kode diatas kedalamnya, tetapi sebelumnya ganti dulu alamat link-nya yang berwarna merah tebal sesuai dengan alamat blog anda.

Simpan... dan lihat hasilnya.

Oia ada yang lupa,, ini sich bagi yang mau sajah ^_^

kalo kamu ingin mempunyai tutorial seperti ini

kamu download ajah, nanti tinggal kamu Copy Paste... simple and gak perlu di otak atik lagi ^_^


Download here

12 komentar:

diswanto mengatakan...

sipp......mantap...

Service Komputer mengatakan...

Wah ini yang sip, jelas dan simple

Prasetyo mengatakan...

Wah...Mantap jg ni sob

Indonesia Java International Destination mengatakan...

thanks bos buat tutornya,,sempat bingung gara edit html jadi ngacak" lagi ..

Ediwan Sigit mengatakan...

sip gan... ane tertarik u/ mencobanya! Silaturahmi ke tempat ane ya!!! thx

xxx mengatakan...

oce bro

xxx mengatakan...

link exchange bos

belajar blog mengatakan...

Adakah cara lain yg lebih simpel, tanpa mengganti2 kode? Jadi lgsg menambahkan saja kode HTML ke Tambah Gadget?

John Pinem mengatakan...

Thanks Banget buat informasinya bos.. Jadi Tambah Ilmu neh setiap hari..
Buat yang doyan berita mampir ke blog gw yah...
Kabar Terbaru
Untuk Informasi Lowongan Kerja terbaru silahkan ke sini..
Info Lowongan Kerja Terbaru
Bagi yang doyan Jalan2 kalian bisa liat informasinya di siini!!!!
Bukit Lawang Centre

rakka mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
gacot's poenya mengatakan...

ajib bnget gan....

Sejarah Komputer mengatakan...

tuker links yuk gan

Posting Komentar

Mau komentar??? Silahkan, asal jangan komentar SPAM.

Maaf!!! Komentar yang bernada SPAM akan saya hapusssss.

nO sPam, nO pOrn, Please!!!

 

.+'''''''''''''''''''''''''''''''''''''+.